Ajax dan Barca Ingin Pakai Nama Cruyff untuk Nama Stadion

Markas Ajax Amsterdam, Amsterdam Arena
Sumber :

VIVA.co.id - Tidak hanya Barcelona saja yang ingin mengabadikan nama Johan Cruyff menjadi nama stadion. Amsterdam Arena, markas dari Ajax Amsterdam, juga ingin mengubah nama stadionnya menjadi Johan Cruyff Arena. 

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Wakil Wali Kota Amasterdam, Eric van den Burg, telah mengkonfirmasi untuk penggunaan nama tersebut. Alasan untuk mengganti nama stadion adalah untuk menghormati legenda Belanda tersebut. 
 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Untuk mengganti nama tersebut, Ajax tidak bisa melakukannya sendiri. Sebab, stadion Ajax berdiri di atas tanah otoritas lokal. 
 
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Cruyff telah meninggal dunia, Kamis, 24 Maret 2016. Mantan pemain Barcelona ini meninggal di usia 68 tahun, karena kanker paru-paru. Van den Burg mengatakan, untuk mengganti nama stadion tersebut, ia sudah berdiskusi dengan Wali Kota Eberhard van der Laan. 
 
"Saya pikir kami memiliki dukungan 837 ribu orang dari Amsterdam. Kami memiliki beberapa argumen kuat untuk meyakinkan para pemegang saham lainnya," kata Van Den Burg dikutip Soccerway, Jumat, 25 Maret 2016. 
 
Ajax memiliki cerita tersendiri bersama Cruyff. Ia pernah bermain di Amsterdam Arena pada tahun 1964-1973, dan 1981-1983. 
 
Bersama Ajax, Cruyff mempersembahkan trofi Liga Champions, tiga kali berturut-turut. Ia meraih gelar pemain terbaik pada tahun 1970/1971, dan 1971/1972. Cruyff menjadi pelatih Ajax pada tahun 1985-1988. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya