Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil

Striker Uruguay, Luis Suarez usai bobol gawang Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id -  Luis Suarez menandai comeback-nya ke Timnas Uruguay dengan manis. Bomber Barcelona ini mencetak gol yang menyelamatkan Uruguay dari kekalahan, saat berjumpa Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat 25 Maret 2016 (Sabtu dini hari WIB).

Laga di Itaipava Arena Pernambuco tersebut menjadi laga pertama Suarez usai menjalani hukuman 9 laga internasional, akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Mantan pemain Liverpool ini mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol penyeimbang.

Brasil unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Douglas Costa di menit pertama dan Renato Agusto di menit 26. Namun, gol Edinson Cavani di menit 31 dan Luis Suarez (menit 48) membuyarkan kemenangan tuan rumah. Skor akhir 2-2.

"Gol pertama mengejutkan kami, karena mencetak gol setelah satu menit. Itu mengubah pendekatan kami sejak awal pertandingan," kata Suarez seperti dilansir Soccerway.

"Namun, seperti biasa, tim menunjukkan pemberontakan dan karakter. Sungguh emosional bisa mencetak gol. Ini untuk keluarga saya, karena mereka tahu betapa menderitanya saya (saat menerima hukuman)," lanjut pemain 28 tahun ini.

Sementara itu, pujian dilontarkan oleh bek Uruguay, Jorge Fucile kepada Suarez. Dia kecewa karena La Celeste kebobolan gol cepat. Namun, senang karena ada Suarez yang tampil sebagai penyelamat.

"Suarez adalah iblis. Kami sangat menghormati dia. Mereka tak tahu bagaimana cara menjaga dia," ucap Fucile.

Hasil ini membuat Uruguay menempati posisi 2 dengan 10 poin dari 5 pertandingan. Sementara itu, Brasil ada satu tingkat di bawah mereka dengan 8 angka.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

(Baca juga: Klasemen Sementara Pra Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016