Ingin Kuasai Sepakbola Dunia, China Gaet 24 Pelatih Spanyol

Akademi Guangzhou Evergrande
Sumber :

VIVA.co.id - China mulai serius menggarap sepakbola di negaranya. Setelah mengejutkan dengan transfer pemain dengan nilai yang fantastis, kini mereka membangun akademi sepakbola. 

Vieri Kembali dari Pensiun untuk Main di China
Negeri Tirai Bambu ini ingin menjadi negara superpower sepakbola di masa mendatang. Untuk itu, China pun membajak 24 pelatih Real Madrid agar melatih anak-anak muda di China. 
 
Klub China Goda Ibrahimovic dengan Gaji Rp1 Triliun
Klub Guangzhou Evergrande, telah melakukan kerjasama dengan Real Madrid Foundation, untuk memberikan pelatihan talenta muda di China. China ingin melahirkan pesepakbola seperti, Iker Casillas, Raul Gonzales dan lainnya. 
 
China Targetkan 2050 Menjadi Juara Dunia
Guangzhou dilaporkan memiliki akademi sepakbola terbesar di dunia. Salah satu pelatih usia muda dari Spanyol, Javier Morieras menyebutkan, China setidaknya membutuhkan 20 tahun untuk melahirkan pemain top, dan bersaing di Piala Dunia. 
 
"China harus memulai dengan anak-anak ini. Mungkin dalam 15-20 tahun, mereka akan berkesempatan bermain di Piala Dunia. Untuk memenangi Piala Dunia, itu dunia lain," kata Moreiras dikutip dari The Sun, Sabtu 26 Maret 2016. 
 
Para murid di akademi tersebut sangat terinspirasi dengan Spanyol. Mereka pun berharap suatu saat akan menjadi bintang La Liga. 
 
Seorang siswa akademi, He Xingjie adalah salah satu pemain terbaik di Akademi Guangzhou dan menerima beasiswa. 
 
"Saya berharap suatu saat menjadi pemain nasional serta bermain di salah satu klub di Spanyol. Berjuang untuk timnas akan membuatnya menjadi bangga," kata pemain berusia 14 tahun ini. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya