Suka Cita Hodgson Usai Inggris Comeback Lawan Jerman

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id - Comeback cemerlang berhasil dilakoni Inggris di laga persahabatan kontra Jerman, Sabtu 26 Maret 2016 (Minggu dini hari WIB). Sempat tertinggal 2 gol, The Three Lions mampu bangkit dan memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Dalam laga yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Die Nationalmanschaft unggul berkat aksi Toni Kroos dan Mario Gomez. Namun, Inggris mampu membalikkan kedudukan berkat gol-gol yang dilesakkan Harry Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier. Hasil yang disyukuri Manajer Inggris, Roy Hodgson.

"Ini hasil bagus setelah penampilan apik kami melawan Prancis (menang 2-0). Meski itu terjadi 5-6 bulan yang lalu. Saya rasa, kami mampu terbawa dari tempat sebelumnya," kata Hodgson pada ITV.

Hodgson merasa hasil di babak pertama tidak adil, karena Inggris harus tertinggal 0-1 lewat gol Toni Kroos. Terlebih kiper The Three Lions, Jack Butland mengalami cedera saat coba menghalau tendangan Kroos. Posisi Butland akhirnya digantikan oleh Fraser Forster.

"Setelah itu, kami tertinggal 0-2. Saya rasa, itu semakin tak adil karena kami tak pernah keluar dari permainan dan menciptakan lebih banyak peluang," ucap Hodgson.

"Namun, mampu comeback dan mencetak 3 gol adalah penampilan luar biasa dari para pemain. Mereka layak mendapatkan kredit dan pujian sangat besar dari itu," tutur manajer 68 tahun ini.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar
Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016