'Skandal Benzema Bisa Rusak Semangat Timnas Prancis'

Karim Benzema, Paul Pogba dan Antoine Griezmann merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Motivasi tim nasional Prancis sedang tinggi-tingginya. Les Blues ditargetkan meraih gelar juara Piala Eropa 2016, sebab nantinya mereka akan menjadi tuan rumah.

Namun, di tengah target tinggi, ada sebuah masalah yang dikhawatirkan dapat merusak segalanya. Kasus skandal pemerasan video seks Mathieu Valbuena oleh Karim Benzema adalah masalahnya.

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud mengungkapkan kekhawatirannya soal itu. Dia merasa semangat rekan-rekannya mencapai target bisa tercemar dengan adanya masalah antara Benzema dan Valbuena.

"Ini adalah sebuah hal yang dapat mencemari semangat kami. Saya mencoba untuk tidak memikirkan soal itu dan berkonsentrasi pada hal yang ada di lapangan, karena itu lebih penting," kata Giroud dilansir Sky Sports.

(Baca juga: Pelatih Timnas Prancis Belum Pikirkan Benzema)

Apa yang diungkapkan Giroud sudah menjadi fokus Didier Deschamps selaku juru taktik Les Blues. Dia memilih untuk mencoret Benzema dan Valbuena dari skuat asuhannya.

Tetapi langkah itu tak sepenuhnya mendapat dukungan. Sebab, Benzema dianggap masih dibutuhkan dalam skuat Prancis untuk berlaga di Piala Eropa 2016.

Jika dibanding dengan Giroud dan Antoine Griezmann, pengalaman bermain di level tertinggi ujung tombak Real Madrid itu jauh lebih unggul. Sejak debut pada 2007, Benzema sudah tampil sebanyak 80 kali bagi timnas, dan mencetak 25 gol.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022