Spanyol Dipaksa Bermain Tanpa Gol oleh Rumania

Duel Spanyol kontra Rumania
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Spanyol kembali gagal meraih kemenangan kala melawan Rumania dalam laga persahabatan di Cluj Arena, Senin 28 Maret 2016 dini hari WIB.  La Furia Roja dipaksa bermain tanpa gol oleh Rumania.

Pelatih Vicente del Bosque, benar-benar merombak total starting line up dari saat imbang 1-1 kontra Italia. Hanya ada Gerard Pique yang tetap bertahan jadi starter timnas Spanyol.

Kondisi ini membuat Rumania tidak terlalu sulit untuk meladeni perlawanan Spanyol. Tuan rumah membuka peluang lewat Andria Popa di menit tujuh, sayang sepakannya masih melebar ke sisi gawang Spanyol yang kini dikawal oleh Iker Casillas.

Menit 10 giliran La Furia Roja yang mendapat peluang, namun sepakan Pedro Rodriguez masih mampu ditepis Anton Tatarusanu. Di pertengahan babak pertama, Rumania terus melancarkan serangan hingga memaksa barisan belakang Spanyol bekerja keras.

Pemain Barcelona, Sergi Roberto, nyarisa membuka gol bagi Spanyol di menit 40. Akan tetapi, sepakannya masih bisa diamankan pertahanan Rumania dan memaksa laga berakhir imbang 0-0 di 45 menit pertama ini.

Di babak kedua, Pique nyaris memecah kebuntuan Spanyol usai mendapatkan bola hasil sepak pojok dari David Silva. Sayang, sepakan keras dari bek Barcelona itu masih bisa diamankan oleh Tatarusanu.

Rumania terus berusaha mencetak peluang untuk mencetak gol, salah satunya terjadi di menit 59. Namun, sepakan Nicolae Stanciu dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Spanyol.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Del Bosque mulai memasukkan beberapa pemain utamanya. Antara lain, Juan Mata, Cesc Fabregas, hingga Alvaro Morata guna menambah daya gedor pasukannya.

Morata mencoba melakukan terobosan ke kotak penalti Rumania di menit 83, kemudian melepaskan sepakan yang masih menyamping ke sisi kanan gawang. Del Bosque terlihat resah di pinggir lapangan, melihat timnya selalu gagal mencetak gol.

Tambahan waktu empat diberikan wasit, namun kedua tim masih belum bisa mencetak gol dan laga pun berakhir imbang 0-0. Ini menjadi kedua kalinya Spanyol meraih hasil imbang, setelah sebelum bermain 1-1 dengan Italia.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Ini menjadi pertemuan ke-16 kedua tim, dan hasil ini juga memperpanjang rekor Spanyol yang tak pernah menang atas Rumania. Terakhir kali Spanyol menang atas Rumania pada Piala Eropa 1996 dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Rumania: Anton Ciprian Tatarusanu; Cristian Sapunaru, Chiriches, Dragos Grigore, Steliano Filip; Mihai Pintilii (Adrian Ropotan), Ovidiu Hoban; Adrian Popa (Gabriel Andrei '61), Nicolae Stanciu (Lucian '85), Bogdan Stancu (Andrei Virgil '66); Florin Andone (Raul Andrei '74)

Spanyol: Iker Casillas; Mario Gaspar, Gerard Pique (Jose Ignacio '52), Marc Bartra, Jordi Alba; Sergi Roberto(Franc Fabregas '60), Koke; Pedro Rodriguez (Juan Mata '67), David Silva (Alvaro Morata '79), Nolito (Isco '46); Paco Alcacer (Aritz Aduriz Zubeldia '60)

Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018