Tanpa Bale dan Ramsey, Wales Dapat Ujian Berat dari Ukraina

Gareth Bale, harus absen melawan Ukraina
Gareth Bale, harus absen melawan Ukraina
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Ujian berat akan dilakoni Wales di laga persahabatan, Selasa 28 Maret 2016 (Rabu dini hari WIB). The Dragons akan menghadapi tuan rumah Ukraina di Olympic Stadium, Kiev.

Laga ini jelas tak mudah untuk Wales. Selain harus menghadapi tekanan dari 70 ribu pendukung tuan rumah, Wales juga harus tampil tanpa dua pilar andalan, Gareth Bale dan Aaron Ramsey yang mengalami cedera.

Namun, ternyata kondisi sulit ini memang diinginkan pelatih Wales, Chris Coleman. Pelatih 45 tahun ini ingin timnya memetik pelajaran sebelum tampil di Piala Eropa yang berlangsung di Prancis.

"Saat kami datang ke tempat seperti ini, kami akan banyak mengetahui mengenai pemain. Kami ingin mengambil risiko dan melakoni pertandingan yang menegangkan," kata Coleman seperti dilansir The Irish News.

"Kami tak akan belajar apa-apa jika kami tahu 80 persen akan menang 4-0. Itu akan menjadi pertandingan tak berguna. Kami tak akan mendapatkan pelajaran apapun," tegasnya.

Coleman menilai, jika menghadapi lawan mudah, timnya akan meraih kemenangan. Namun, tak ada pelajaran yang diambil para pemainnya.

"Jika kami datang ke tempat yang tak bersahabat, melawan tim yang bagus, kami akan kesulitan jika tak bermain bagus," ucap Coleman.

"Saya lebih suka situasi ini. Kami berada dalam situasi sulit, dan kami harus bisa mengatasi ini," lanjutnya.

Di laga persahabatan sebelumnya, Wales hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan sesama tim Inggris Raya, Irlandia Utara. Sementara itu, Ukraina mampu menang tipis 1-0 atas Siprus.