Belanda Kontra Inggris, Laga Bergengsi Demi Harga Diri

Pemain tim nasional Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos

VIVA.co.id - Tim nasional Belanda gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan kalah beruntun dalam 4 laga terakhir. Namun, bek Belanda, Virgil van Dijk, merasa laga kontra Inggris bisa menjadi pembangkit semangat Die Oranje.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
 
Sejak finis 3 di Piala Dunia 2014, penampilan Belanda menukik tajam. Guus Hiddink dan Danny Blind tak mampu membawa Oranje lolos ke Piala Eropa di Prancis nanti.
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang
 
Tak sampai di situ, Belanda baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Prancis di Amsterdam. Itu merupakan kekalahan keempat secara beruntun di kandang sendiri.
Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris
 
Namun, Belanda mencatatkan hasil tandang lebih baik setelah sebelumnya berhasil menang di Wales pada November silam.
 
Van Dijk, yang kini membela Southampton, pun meminta rekan-rekannya dalam skuad Belanda untuk menggunakan kesempatan melawan Inggris sebagai titik awal menuju Piala Dunia 2018.
 
"Kami berutang pada fans setelah apa yang terjadi, dan sebagai pemain kami merasa harus menjawabnya pada diri kami sendiri," ujar Van Dijk pada Mirror.
 
"Kami seharusnya bisa tampil lebih baik. Ini adalah saatnya untuk memberikan penampilan yang sangat bagus. Jalan kami menuju Piala Dunia dimulai di sini, di Wembley," tambahnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya