Lagi, Conte Tegaskan Tak Mau Perpanjang Kontrak di Italia

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih timnas Italia Antonio Conte menegaskan niatnya untuk mundur usai Piala Eropa 2016 sudah sangat bulat. Conte pun menyatakan tak akan memperpanjang kontraknya jika nanti berhasil membawa Italia jadi juara Eropa.

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Hasil, dijelaskan Conte, bukan jadi pertimbangan utama keputusannya untuk bertahan atau tidak di timnas Italia. Conte mengaku ingin kembali melatih klub.

"Keputusan saya bukan berdasarkan atas hasil yang diraih di Piala Eropa. Cuma berdasarkan keinginan melatih klub," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

FIGC hingga sekarang masih kebingungan mencari pelatih untuk timnas Italia. Beberapa calon macam Fabio Capello, menyatakan keengganannya untuk memimpin Gli Azzurri.

Situasi tersebut membuat FIGC berniat menyodorkan kontrak baru ke Conte. "Saya perlu bekerja dengan pemain setiap hari," ujar mantan pelatih Juventus tersebut.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

Masa depan Conte masih menjadi misteri hingga sekarang. Belum jelas klub mana yang akan dipimpin Conte.

Chelsea disebut-sebut hampir pasti menjadi labuhan karier baru Conte. Namun, belakangan muncul masalah. Pelatih 46 tahun tersebut meminta adanya perombakan staf kepelatihan dan Chelsea menolaknya.

AC Milan kemudian mencoba memanfaatkan kondisi ini. Mereka bakal menggelar pertemuan dengan Conte dalam waktu dekat. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya