Argentina dan Uruguay Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id - Edisi Piala Dunia ke 100 tahun rencananya akan digelar di dua negara yaitu Argentina dan Uruguay. Presiden FIFA, Gianni Infantino, sepertinya akan menyetujui rencana itu. 

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
 
Perhelatan Piala Dunia edisi 100 tahun, akan jatuh pada 2030. Alasan kuat diselenggarakan di dua negera tersebut adalah, mereka merupakan finalis edisi pertama Piala Dunia 1930. 
Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016
 
Di mana saat itu Uruguay menjadi tuan rumah sekaligus menjadi juara dengan mengalahkan Argentina 4-2 di final. Argentina menjadi tuan rumah  Piala Dunia pada 1978.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina
 
Argentina pun menjadi juara setelah mengalahkan Belanda dengan skor 3-1. Rencana dua negara menjadi tuan rumah, bukanlah yang pertama kali untuk piala dunia. 
 
Sebelumnya, Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah bersama pada Piala Dunia tahun 2002, di mana Brasil menjadi juara. 
 
"Apakah Piala Dunia bisa dimainkan di satu negara atau lebih dari satu negara? Saya pribadi mendukung itu. 2030 adalah tahun yang sangat penting untuk sejarah, dan harus dihormati," kata Infantino, dikutip dari Soccerway, Selasa 29 Maret 2016. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya