Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas dan David De Gea
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVA.co.id
Trofi Community Shield Jadi Target Pertama De Gea
- Kiper veteran sekaligus kapten Spanyol, Iker Casillas, mengungkapkan bahwa pelatihnya di tim nasional, Vicente Del Bosque belum memberi tahu siapa yang akan menjadi kiper utama di Piala Eropa 2016. Del Bosque masih bimbang untuk memutuskan siapa yang berhak menyandang si nomor 1.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Casillas meyakini bahwa David De Gea adalah calon kuat untuk menjadi penjaga gawang utama Spanyol pada gelaran kali ini. Hal itu didasari dari penampilan menawannya saat bermain bersama klubnya, Manchester United.
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016


Namun, hal tersebut tidak membuat mantan pemain Real Madrid itu kecil hati. Dia tetap yakin akan kansnya untuk menjadi kiper utama La Furia Roja.


"Saya ingin disertakan dalam Piala Eropa 2016. Saya tidak tahu apa-apa, Del Bosque belum mengatakan apapun," kata Casillas seperti dilansir
Football Espana
.


"Saat kamu berada dalam daftar 23 pemain, jika pelatih ingin memilih yang lain, semuanya harus siap menerima. Saya tetap ingin ikut walaupun saya tidak bermain," sambungnya.


Pemain FC Porto itu mengatakan bahwa De Gea memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Dia merasa bangga timnas Spanyol mempunyai pemain seperti De Gea.


Casillas telah menjadi kiper utama Spanyol sejak tahun 2002. Bersama Tim Matador, dia telah memenangkan semua gelar internasional seperti Piala Eropa 2008 dan 2012, juga Piala Dunia 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya