Piala Dunia 2018

2 Gol Carlos Bacca Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Ekuador

Striker Kolombia, Carlos Bacca rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/John Vizcaino
VIVA.co.id
12 Negara Asia Perebutkan Tiket Piala Dunia 2018
-  Rekor tak terkalahkan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL akhirnya harus terpatahkan. Kolombia menjadi tim pertama yang mengalahkan Ekuador, Selasa 29 Maret 2016 (Rabu dini hari WIB).

Pelatih Legendaris Brasil Sebut Neymar Belum Matang

Kolombia tampil apik dalam laga yang berlangsung di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Barranquilla. Striker AC Milan, Carlos Bacca menjadi pahlawan tuan rumah dengan menorehkan dua gol.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Bacca membawa Kolombia unggul di menit 15, usai menerima umpan James Rodriguez. Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit 48. Kali ini melalui aksi Sebastian Perez.


Unggul 2 gol belum membuat Kolombia mengendurkan tekanan. Tim besutan Jose Pekerman kembali menambah gol di menit 67. Bacca mencetak gol keduanya di laga ini usai menerima umpan Juan Cuadrado.


Ekuador baru bisa mencetak gol hiburan di menit 90. Pemain pengganti, Michael Arroyo sukses menggetarkan gawang Kolombia yang dikawal David Ospina.


Meski kalah, Ekuador belum beranjak dari puncak klasemen dengan torehan 13 poin dari 6 pertandingan. Namun, posisi mereka bisa disalip Uruguay, yang baru bertanding sesaat lagi melawan Peru. Jika menang, Uruguay akan menyamai jumlah poin Ekuador dan unggul selisih gol.


Sementara itu, kemenangan ini membuat Kolombia naik ke urutan 3. Los Cafeteros mengumpulkan 10 poin dari 6 pertandingan.


Susunan Pemain

Kolombia
: David Ospina, C. Zapata, F. Díaz, O. Murillo, S. Arias, Juan Cuadrado, James Rodríguez, E. Cardona, D. Torres, S. Pérez, Carlos Bacca


Ekuador:
A. Domínguez, G. Achilier, W. Ayoví, J. Paredes, F. Erazo, Antonio Valencia, C. Noboa, P. Quinónez, Á. Mena, J. Montero, Enner Valencia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya