Jerman Lega Bisa Putus Rekor Buruk dari Italia

Pelatih Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Jerman sukses mengalahkan Italia dalam laga uji coba internasional yang digelar di Olympiastadion, Selasa 29 Maret 2016 atau Rabu dini hari tadi WIB, dengan skor 4-1. Hasil tersebut telah memutus rekor buruk Jerman dari Italia di pertandingan internasional.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Selama ini, Italia memang menjadi momok bagi Jerman. Der Panser belum pernah mengalahkan Italia di laga kompetitif. Dan hampir 20 tahun lamanya, Gli Azzurri selalu dominan saat bertemu dengan Jerman.

Kemenangan terakhir Jerman atas Italia terjadi di laga uji coba, 21 Juni 1995 silam. Ketika itu, mereka menang atas Italia lewat torehan Thomas Helmer dan gol bunuh diri Paolo Maldini.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Setelahnya, Italia tampak begitu perkasa bagi Jerman. Italia mengemas empat kemenangan dan tiga kali imbang ketika bertemu dengan Jerman.

Pelatih Jerman, Joachin Loew, mengaku sangat lega dengan hasil yang diraih timnya. Menurut Loew, Jerman bermain begitu pintar dan efektif saat menghadapi Italia dini hari tadi WIB.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

"Kami bertahan dan menyerang dengan baik. Permainan kami sangat cerdik hari ini. Seluruh pemain melakukan tugasnya dengan sangat baik. Mesut Oezil dan Toni Kroos bermain dengan efektif sebagai gelandang bertahan," kata Loew seperti dikutip Football Italia.

Kemenangan Jerman ditentukan oleh gol Toni Kroos (menit 24), Mario Goetze (menit 45), Jonas Hector (menit 59), dan penalti Mesut Oezil (menit 75'). Sedangkan, gol hiburan Italia dicetak oleh Stephan El Shaarawy di menit 83.

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024