Bintang Italia Kecewa Dihancurkan Jerman

Timnas Italia jelang laga uji coba kontra Jerman di Allianz Arena
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Gelandang Italia, Emanuele Giaccherini, mengungkapkan kekecewaannya setelah kekalahan memalukan timnas Italia dalam laga persahabatan. Jerman menghancurkan Italia dengan skor 4-1 pada Rabu, 30 Maret 2016 di Stadion Olimpiade Berlin.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

"Kami bermain kurang baik malam ini. Jerman sangat berbeda dengan Spanyol, yang lebih memilih memainkan umpan datar, dibandingkan penguasaan bola," kata Giaccherini, yang dikutip dari Football Italia.

Skuat besutan Antonio Conte yang bermain dengan formasi 3-4-3, bermain menawan saat menahan imbang Spanyol, pada laga persahabatan sebelumnya. Namun, mereka tampil buruk saat menghadapi Jerman.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Kemenangan atas Italia, merupakan hasil positif bagi sang juara Piala Dunia 2014, memperlihatkan kebangkitan setelah kalah 2-3 dari Inggris pada akhir pekan lalu. "Ini hasil memalukan, kami perlu menganalisis dan mengidentifikasi kesalahan," kata Giaccherini.

Bintang Bologna itu, mengatakan, laga persahabatan sangat penting dan mereka selalu berusaha untuk menang. Walau mengecewakan, Giaccherini tetap memandang positif kekalahan, sebagai cara melihat level permainan Italia sebelum Piala Eropa 2016.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Mereka (Jerman) menolong kami, untuk melihat level permainan kami," ujar mantan pemain Juventus itu.

Dia yakin Italia dapat membuat perubahan. Giaccherini mengatakan, negaranya akan datang ke Prancis untuk memenangi Piala Eropa 2016, bukan sekadar pelengkap.

Kemenangan atas Italia di laga persahabatan, memberi arti lebih bagi Jerman, karena memutus rekor buruk. Selama hampir 20 tahun, Jerman tidak pernah meraih kemenangan atas Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya