Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Kiper Timnas Inggris, Jack Butland, mengalami cedera.
Sumber :
  • Reuters / Fabrizio Bensch
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Kiper tim nasional Inggris, Jack Butland, baru saja menyelesaikan operasinya setelah menderita cedera engkel pada pertandingan melawan Jerman dalam laga persahabatan. Di pertandingan itu sendiri, Inggris berhasil memenangkan laga dengan skor 3-2.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Pemain Stoke City itu ditarik keluar di akhir babak pertama setelah gawangnya kebobolan oleh tendangan dari Toni Kroos. Butland menyusul seniornya di timnas, Joe Hart, yang terlebih dahulu cedera pada laga Derby Manchester.
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016


Butland hampir dipastikan akan melewatkan Piala Eropa kali ini karena masih dalam masa pemulihan. Dia harus menepi setidaknya selama tiga bulan dari lapangan hijau.


Pemain 23 tahun itu menjalani operasi pada Selasa malam dan pada Rabu paginya dia sudah memposting fotonya di Twitter. Pada foto itu terlihat dia sedang mengacungkan jempolnya sebagai tanda bahwa dia dalam keadaan baik.


"Pagi kawan, sangat senang untuk memberitahukan bahwa operasinya telah berjalan dengan sukses!" tulis Butland.


Hal ini sangat menyedihkan bagi Butland karena dia merasa kerja kerasnya selama ini agar bisa terpilih ke dalam skuad The Three Lions untuk Piala Eropa 2016. Permasalahan ini juga menyulitkan Roy Hodgson untuk memilih penjaga gawang pada Piala Eropa 2016 karena hanya menyisakan Fraser Forster.


"Saya tidak menyangka akan menderita cedera seperti ini sebelumnya, jadi saya akan segera sembuh dan menjadi pribadi yang lebih kuat dan penjaga gawang yang lebih baik, serta menunggu untuk memulai musim depan," tegasnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya