Finalis Liga Europa Musim Lalu Disanksi UEFA

Para pemain Dnipro Dnipropetrovsk.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Klub asal Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk, secara resmi dijatuhi sanksi oleh UEFA, dilarang ikut dalam kompetisi level Eropa selama 3 musim ke depan.

Dilansir UEFA.com, Badan Pengawas Keuangan Klub UEFA mengumumkan sanksi kepada finalis Liga Europa musim lalu itu, akibat masalah Financial Fair Play (FFP).

Sebelumnya, Dnipro memang tengah dillit masalah keuangan serius. Manajemen Dnipro bahkan harus melego beberapa pemain bintang seperti Yevhen Konoplyanka, Nikola Kalinic, dan Jaba Kankava, untuk mengurangi defisit keuangan.

Namun, hal tersebut rupanya tak cukup untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub pemegang 2 gelar juara Liga Ukraina tersebut.

Bukan hanya Dnipro, UEFA juga menjatuhkan sanksi yang sama untuk dua klub lainnya, Inter Baku dari Azerbaijan, serta Targu Mures dari Rumania.

Regulasi FFP sebelumnya juga pernah menjerat beberapa klub besar seperti Inter Milan dan AS Roma. Namun, kedua tim ini hanya membayar denda dan tidak disanksi larangan tampil di kompetisi Eropa. (one)

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas
Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022