Barcelona dan Atletico Harus Berkostum Tandang Saat Duel

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memutuskan untuk mewajibkan Barcelona dan Atletico menggunakan kostum tandang di perempatfinal Liga Champions. Ini dimaksudkan agar tidak kerancuan atau kebingungan saat keduanya beradu di lapangan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Barcelona akan lebih dulu menjamu Atletico di Camp Nou pada leg pertama perempatfinal, Rabu 6 April 2016 dini hari WIB. Lalu, sepekan kemudian giliran Los Rojiblancos yang menjamu Barcelona di Vicente Calderon.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Seperti dilaporkan situs resmi Barcelona, UEFA telah menetapkan mereka tidak akan memakai kostum utama, yang berwarna merah-biru. Lionel Messi dan kawan-kawan bakal mengenakan kostum tandang dengan motif warna kuning bergaris merah.


Kostum tandang tersebut bakal digunakan kembali pada laga di Vicente Calderon. Sama halnya dengan Barcelona, Atletico tak bisa memakai kostum merah-putih  dan diwajibkan memakai kostum keduanya yang memiliki warna biru gelap.


UEFA mengambil keputusan ini agar wasit dan penonton bisa membedakan kedua tim, dan tidak menimbulkan kebingungan. Walaupun, sebenarnya hal ini terasa sedikit aneh bagi kedua tim asal Spanyol tersebut.


Sebab, selama ini Barcelona dan Atletico dan selalu memakai jersey pertama mereka saat saling menjamu di ajang La Liga ataupun  Copa del Rey.


Kali terakhir Barcelona memakai jersey away di kandang adalah pada tahun 2008. Ketika itu mereka juga memakai seragam kuning-merah dalam laga dengan Wisla Krakow. Hal ini sebelumnya juga pernah terjadi pada perempat final 2014. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya