Messi Disebut Terjerat Kasus Panama Papers

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Juan Medina

VIVA.co.id - Nama Lionel Messi seolah tak henti tersangkut kasus penggelapan pajak. Teranyar, pemain berjuluk La Pulga tersebut dikait-kaitkan dengan skandal penggelapan pajak yang terkenal dengan sebutan Panama Papers.

Kasus penggelapan pajak ini juga turut melibatkan mantan Presiden UEFA, Michel Platini, eks striker Real Madrid, Ivan Zamorano, dan mantan Presiden Boca Juniors, Mauricio Macri. Mereka semua bekerja sama dengan Kantor Hukum di Panama, Mossack Fonseca.

Dilansir Guardian, kasus ini bermula dari proyek penyelidikan Konsorsium Jurnalis Investigasi Internasional (ICIJ). Mereka bekerja sama dalam mengungkap praktik kecurangan yang ada di dunia.

Selain nama-nama tenar dalam dunia sepakbola, kasus Panama Papers ini membuat geger karena adanya nama tenar lainnya. Presiden Rusia, Vladimir Putin disebut menjadi salah satu pelaku pencucian uang yang namanya ada dalam dokumen.

Karena adanya pemberitaan yang tak menyenangkan ini, Mundo Deportivo melansir Barcelona akan mengadakan jumpa pers. Mereka ingin memberikan penjelasan mengenai apa yang menimpa sang mega bintang.

Manajemen klub asal Catalan sangat marah Messi kembali dikait-kaitkan dengan kasus penggelapan pajak. Sumber internal Barcelona menyebut pihaknya juga akan menempuh jalur hukum menuntut tanggung jawab media yang mengeluarkan berita tersebut. (ase)

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pemain Manchester United U17, Callum Gribbin.

MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi

Pemain MU ini sempat mencuri perhatian Louis van Gaal musim lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2016