Bentrok Suporter, Petugas Keamanan Tewas Ditembak

Pemain Palmeiras merayakan gol ke gawang Corinthians.
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id - Seorang petugas keamanan tewas jelang pertandingan antara Palmeiras melawan Corinthians di Allianz Parque, Sao Paulo. Petugas keamanan itu terkena peluru nyasar saat bentrok antarsuporter terjadi.

Persaingan di luar lapangan kedua belah pihak suporter masuk kategori tensi tinggi. Karena itulah, maka tim pengawas dalam kota diperbanyak jelang pertandingan.

Pihak kepolisian yang mengusut insiden bentrokan ini merasa heran. Sebab, mereka kesulitan mencari asal tembakan yang meletus saat bentrokan antarsuporter pada pagi harinya.

"Satu orang tewas dalam pertarungan antara penggemar Corinthians dan Palmeiras sekitar pukul 10.20 pagi ini," kata sersan Polisi Andrea Aguiar seperti dilansir Reuters.

Bentrokan tersebut diduga sengaja dilakukan oleh kedua belah pihak. Kepolisian bahkan mengkategorikan insiden ini sebagai sesuatu yang telah direncanakan.

Penyelidikan sementara, ada tiga orang suporter yang telah diamankan. Ketiganya dijebloskan ke bui dengan tuduhan menjadi provokator bentrokan.

Meski beberapa jam sebelumnya terjadi bentrokan antarsuporter, namun laga derby ajang Paulista tetap digelar pada sore harinya. Palmeiras sebagai tuan rumah mampu menang dengan skor 1-0. (ase)

Ratusan Bonek Akan Gelar Aksi di Jakarta Besok
Bonek 1927 datangi kantor Kemenpora

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Berlapis untuk Bonek

"Jangan sampai kedatangan Bonek menjadi masalah di Jakarta."

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016