Brasil Melempem, Posisi Dunga Terancam?

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Performa tim nasional Brasil yang kurang gereget belakangan ini, rupanya terus membuat publik bertanya-tanya tentang masa depan pelatih Carlos Dunga. Sebab, sudah mulai bermunculan spekulasi yang berkembang soal desakan pemecatan mantan kapten skuad Samba di Piala Dunia 1994 itu.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Brasil saat ini tengah berbenah, guna menyiapkan tim mereka di pentas Copa America Centenario dan Olimpiade tahun ini. Demi menjaga stabilitas dan psikologis tim, Direktur Teknis Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Gilmar Rinaldo siap menjamin posisi dunga.

Berbicara kepada wartawan usai menggelar rapat di kantor CBF, Selasa 5 April 2016, Rinaldo bersikeras posisi Dunga tidak di bawah ancaman. Ketika ditanya tentang bagaimana nasib masa depan Dunga, Rinaldo menjawab dengan diplomatis.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

"Itu pertemuan rutin. Tujuannya adalah untuk menyajikan laporan rinci dari tim, dan yang paling penting, membahas rencana kami untuk Copa America Centenario dan Olimpiade," kata Rinaldo yang dilansir kantor berita Xinhua.

"Jujur, pertanyaan itu mengejutkan saya. Hal itu pula yang dikonfirmasi satu setengah tahun yang lalu saat pertama kali Dunga ditunjuk sebagai pelatih," tambah Rinaldo.

Tiga Lifter Gagal, Indonesia Terjun Bebas

Brasil, saat ini berada di urutan keenam klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2018, dengan hanya mengoleksi dua kemenangan dari enam pertandingan pertama mereka. (asp)

Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016