Enrique Tak Terima Barca Dianggap Anak Kesayangan UEFA

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak terima jika anak asuhnya dianggap sebagai anak kesayangan UEFA. Menurutnya, kartu merah yang didapat Fernando Torres dini hari WIB tadi sangat pantas.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Saya melihat selayaknya fans Barca. Jelas itu diganjar 2 kartu (kuning). Anda bisa menyebut itu naif, tetapi itulah yang kami lihat," kata Enrique, seperti dilansir AS.

(Baca juga: Tak Cuma Torres, Suarez Harusnya Juga Dikartu Merah)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Torres yang mencetak gol perdana Atletico Madrid ke gawang Barcelona dalam leg pertama babak 8 besar Liga Champions dikartu merah pada menit ke-35. Nahasnya, 2 kartu kuning diterimanya hanya selang 4 menit.

Meski Atletico bermain dengan 10 orang, namun Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Luis Suarez dengan apik menuntaskan bola yang disetorkan oleh Jordi Alba.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Selang 11 menit kemudian, klub asal Catalan berbalik unggul usai Suarez mencetak gol keduanya. Pemain asal Uruguay itu kali ini dilayani dengan baik oleh Dani Alves.

(Baca juga: Tertinggal Lebih Dulu, Barca Sukses Kalahkan Atletico)

Menampik skuat asuhannya meraih kemenangan secara kontroversial, Enrique mengakui Atletico lawan yang sulit. Mereka mampu membuat Barca tertekan di depan publik Camp Nou.

"Saya kira kita mesti mengapresiasi betapa Atletico membuat kami kesulitan. Permainan kemudian berubah setelah ada kartu merah," ungkap pria berusia 45 tahun tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya