Sambutan dan Kejutan Menanti Klopp di Kandang Dortmund

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, meyakini Juergen Klopp akan menerima sambutan hangat dari publik Signal Iduna Park, Jumat 8 April 2016 dini hari WIB. Klopp akan memimpin Liverpool melakoni leg 1 babak 8 besar Liga Europa.

Lawatan ini akan jadi yang pertama bagi Klopp usai meninggalkan Die Borussien pada 2015 lalu. Sempat membawa Dortmund berjaya, Klopp memiliki tempat di hati para penggemarnya.

"Pasti ada sambutan hangat, dan akan jadi kejutan besar. Dia layak untuk itu," ungkap Tuchel seperti dilansir Sky Sports.

"Dia melakukan pekerjaan bagus selama bertahun-tahun di sini, dan saya 100 persen yakin bahwa tidak ada yang melupakan itu sekarang," lanjutnya.

Meski begitu, Tuchel menegaskan siap memberikan pengalaman buruk bagi pendahulunya itu. Tahu Klopp orang yang kompetitif, namun dia optimistis skuat asuhannya akan meraih kemenangan.

"Saat peluit dibunyikan, dia ingin menang. Tetapi, kami juga ingin menang," tegas juru taktik berusia 42 tahun tersebut.

Tuchel mengakui, pertemuannya dengan Klopp kali ini sudah diprediksi sebelumnya. Pertemuan nanti disebutnya menjadi yang keenam bagi mereka saling adu cerdik meramu taktik. (one)

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Pemain Inter Milan saat tampil di Liga Europa

Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh

Kapten Inter Milan itu menyoroti buruknya mental tim.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016