Platini: Benzema Bukan Pemain Top

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Legenda sepakbola Prancis, Michel Platini mendukung penuh keputusan Karim Benzema dicoret dari tim nasional. Menurutnya, penyerang Real Madrid tersebut bukanlah pemain yang top.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) telah mengambil keputusan menskors Benzema hingga kasus skandal video seks yang dideranya selesai. Saat ini, Benzema dalam penyelidikan kasus pemerasan lewat video seks dengan rekan setimnya di timnas, Mathieu Valbuena.

Kabarnya, striker 27 tahun itu akan menjadi tersangka, karena terlibat dalam pembocoran video skandal seks itu. Di mana, rekaman tersebut menjadi alat bagi sekelompok penjahat untuk melakukan pemerasan terhadap Valbuena.

Benzema pun terancam dipenjara minimal lima tahun, andai terbukti bersalah. Dan, peluangnya untuk tampil di Piala Eropa 2016 pun terancam, namun Platini dukung dengan keputusan pelatih Didier Deschamps tersebut.

"Karim Benzema bukan pemain top. Didier Deschamps mendapatkan dukungan penuh dari saya terkait semua keputusan yang ia buat terkait Karim Benzema,” kata Platini, seperti dilansir Sport.

Sebenarnya, penampilan Benzema di musim ini memang cukup baik dan diandalkan oleh Madrid. Mantan pemain Lyon tersebut sudah membukukan 21 gol untuk Los Blancos dari 31 pertandingan La Liga. (asp)

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022