Tak Boleh Hadiri Piala Eropa 2016, Platini Protes Keras

Mantan Presiden UEFA, Michel Platini.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sanksi 6 tahun tak boleh berkecimpung dalam dunia sepakbola yang dijatuhkan Komite Etik FIFA, ternyata membuat Michel Platini sangat menderita. Eks Presiden UEFA ini dijatuhi sanksi oleh FIFA, setelah terbukti terlibat dalam skandal suap dan korupsi.

FIFA awalnya menjatuhkan sanksi selama 8 tahun larangan berkecimpung dalam dunia sepakbola bagi Platini. Namun, setelah mengajukan banding, hukuman legenda hidup sepakbola Prancis ini dikurangi menjadi 6 tahun.

Sayangnya, hukuman yang tengah dijalani Platini termasuk tidak boleh menghadiri turnamen Piala Eropa 2016. Hal ini yang membuat Platini kecewa. Dalam sebuah wawancara dengan Bein Sports, Platini mengungkapkan kekecewaannya.

"Piala Eropa 2016 seperti anak saya, tapi saya tidak tahu apakah saya akan berada di sana atau tidak. Ini tidak bisa dibayangkan, saya tidak bisa berada di sana sejak awal," kata Platini.

"Itu sangat keterlaluan, dan itu adalah ketidakadilan besar," tegasnya.

Platini malah menuding beberapa pihak yang memang tidak suka kepada dirinya dan mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter. Mantan pemain Juventus ini merasa bersama Blatter sudah banyak melakukan perubahan dalam tubuh FIFA. Sayangnya, tidak semua pihak menerima hal tersebut.

"Ada banyak orang yang menentang beberapa ide dari kepemimpinan saya di FIFA. Kenapa? Karena saya mungkin telah banyak mengubah organisasi. Banyak orang yang mungkin tidak ingin mengubahnya," ujar Platini. (one)

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022