Piala Eropa 2016

Kebugaran Pemain Spanyol Jadi Sorotan

Vicente del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque mewaspadai faktor kelelahan yang bakal menerpa skuadnya untuk berlaga di Piala Eropa 2016 di Prancis. Para pemain Spanyol masih jalani jadwal padat di klub.

Mayoritas pemain timnas Spanyol di Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid masih harus melakoni jadwal padat. Sebab, mereka masih berlaga di Liga Champions dan bersaing ketat di La Liga.

"Jelas, kami ingin klub sebisa mungkin memberikan para pemain waktu istirahat. Tapi kami juga berharap yang terbaik buat klub," kata Del Bosque seperti dilansir Marca, Sabtu, 9 April 2016.

"Saya pikir kami bakal memiliki situasi yang sama seperti ketika kami melakukan persiapan jelang Piala Dunia 2014 di Brasil lalu," ujar Del Bosque.

"Saat itu, kami tidak terlalu memikirkan masalah fisik yang mendera para pemain. Tapi kenyataannya berbeda. Meski saya pikir hasil saat itu murni tentang teknik sepakbola daripada kondisi fisik para pemain."

Seperti diketahui, Spanyol gagal mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2014. Mereka bahkan harus tersingkir sejak fase grup. Masalah kebugaran disinyalir menjadi penyebab utama performa anjlok Spanyol.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

(mus)

Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018