Tekel 'Horor' De Jong Bikin Lawan Naik Kursi Roda

Pemain Portland Timbers, Darlington Nagbe
Sumber :

VIVA.co.id - Gelandang Portland Timbers, Darlington Nagbe, terpaksa meninggalkan laga kontra LA Galaxy dengan kursi roda. Ia mengalami cedera engkel imbas dari tekel kasar Nigel de Jong.

Belum Dapat Kontrak Baru, Gelandang Arsenal Hijrah ke MLS?
 
Pada menit ke-73, De Jong coba mengejar bola dan tampak menginjak gelandang Timnas Amerika Serikat itu dengan sepatunya. Nagbe menggelepar di atas lapangan dan akhirnya diganti.
Kiper Everton Putuskan Hengkang ke MLS
 
Steven Gerrard Pensiun Akhir Musim Ini
 
Dalam komentar usai pertandingan, De Jong menyesal atas tekelnya terhadap Nagbe. Bahkan, eks pemain Timnas Belanda itu mengaku sudah meminta maaf langsung pada pemain tersebut.
 
"Dalam pertandingan seperti ini, tak pernah ada niat untuk menyakiti siapapun, begitu juga pelanggaran saya. Saya sudah meminta maaf kepadanya. Dia pemain yang bagus, tapi saya tak berniat untuk mencederainya," ujar De Jong pada situs resmi Galaxy.
 
"Saya sudah bertemu dia dan mengatakan tak ada niat buruk. Tadi kondisinya 50-50, dan saya mengejar bola, tapi sedikit mengenai engkelnya. Dia menerima itu, dan semua baik-baik saja," lanjutnya menyesal.
 
Meski tekelnya cukup horor, De Jong beruntung hanya mendapatkan kartu kuning. Aksi itu pun membuat Timbers kesal bukan kepalang. Lewat akun Twitter, Timbers menyindir insiden pada Juni 2015 saat bek Timbers, Liam Ridgewell, diusir wasit karena melanggar Alan Gordon.
 
 
Kedua tim pun adu argumen di lini masa Twitter. Galaxy bahkan menyinggung kalau akun Timbers dikontrol oleh pemilik klub, Merritt Paulson, yang memang sering berkoar di media sosial.
 
De Jong memang dikenal sering mengeluarkan tekel berbahaya. Ia sempat menendang dada Xabi Alonso di final Piala Dunia 2010, dan terakhir gelandang Timnas AS, Stuart Holden, dalam insiden yang berbeda. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya