Hadapi Bayern Munich, Benfica Pilih Bertahan

Pelatih Benfica, Rui Vitoria
Sumber :
  • Reuters/Michael Dalder

VIVA.co.id –  Benfica tidak ingin gegabah di leg 2 perempatfinal Liga Champions melawan Bayern Munich, meski bermain di kadang sendiri. Benfica akan menjamu Bayern di Stadion da Luz, Kamis 14 April 2016 dinihari WIB.

Si Elang tertinggal satu gol di leg 1. Pelatih Benfica, Rui Vitoria, mengatakan, lebih memilih fokus ke pertahanan daripada bermain menyerang. Alasan Rui memilih fokus di lini belakang karena Benfica akan menghadapi salah satu klub terkuat di dunia. 

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

"Kami harus main bertahan, karena berhadapan dengan klub terbaik di dunia. Salah satu klub yang difavoritkan menjadi juara meski bermain di kandang atau tandang," kata Rui dikutip dari Soccerway, Rabu 13 April 2016. 

Nicolas Gaitan, gelandang Benfica, sempat diragukan tampil melawan Bayern. Namun, Rui menyebutkan, pemain berusia 28 tahun ini akan siap bermain. Rui menambahkan, bahkan ia bisa mengandalkan Gaitan untuk melawan Bayern. 

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Rui menuturkan, ingin Benfica bisa membuat Bayern frustrasi sejak di leg 1. Namun, Rui mengingatkan Bayern adalah tim yang bisa mengubah keadaan dalam 90 menit. 

"Kami tidak menang di sana, tapi taktik kami berjalan dengan baik. Kami tahu, taktik Bayern sangat baik dan mereka memiliki pemain yang bagus, sehingga jika satu taktik gagal, mereka akan segera mengubahnya," imbuh pelatih berusia 45 tahun ini. (one)

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions
Arsenal

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Petinggi Arsenal, Josh Kroenke meyakinkan para suporter bahwa manajemen tidak akan berhenti melakukan perbaikan. Semua yang ada di belakang layar terus bekerja.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024