Madrid ke Semifinal Berkat Taktik Ubah Ukuran Lapangan?

Para pemain Real Madrid.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id - Berbagai cara dilakukan Real Madrid agar bisa meraih kemenangan melawan Wolfsburg. Yang baru saja terkuak, ternyata Madrid sengaja mengubah ukuran lapangan Santiago Bernabeu jelang leg 2 perempat final Liga Champions.

Laporan Sport, kubu Madrid memutuskan untuk memperbesar ukuran lapangan. Mereka membuat garis lapangan yang baru dan menghapus yang lama.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Diyakini itu merupakan bagian dari taktik manajer Zinedine Zidane. Dengan dimensi yang lebih luas, dipercaya Los Blancos bisa leluasa memainkan bola dan menekan Wolfsburg dari sisi lapangan.

Yang dilakukan oleh Madrid itu sah-sah saja. Sebab, UEFA memang hanya memberikan batasan maksimal dan minimal ukuran standar sebuah lapangan.

Agaknya yang dilakukan itu juga tidak sia-sia. Madrid terbukti sukses meraih kemenangan 3-0, sekaligus memastikan diri lolos ke fase selanjutnya. Pada pertemuan pertama di kandang Wolfsburg, mereka kalah 0-2.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Strategi mengubah ukuran lapangan juga pernah dipakai seteru Madrid di babak penyisihan grup, FF Malmoe. Bedanya, Malmoe sengaja mengurangi dimensi lapangan guna mempersempit ruang gerak Cristiano Ronaldo cs.

Apesnya, cara tersebut tidak manjur. Malmoe tetap harus mengakui keunggulan Madrid, dan kalah 0-2 dari tamunya itu. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024