Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016

Penjaga gawang Timnas Italia, Mattia Perin
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id - Malang nian nasib penjaga gawang Genoa, Mattia Perin. Perin yang juga menjabat sebagai kiper ketiga Timnas Italia, dipastikan bakal absen di gelaran Piala Eropa 2016, akibat mengalami cedera lutut.

Posisi Perin memang masih berada di belakang kiper utama, Gianluigi Buffon, dan Salvatore Sirigu. Namun, posisinya cukup penting mengingat Perin adalah salah satu kiper terbaik yang dipunyai Gli Azzurri saat ini.

Dilansir Soccerway, penjaga gawang 23 tahun ini mengalami pecah ligamen anterior di lutut kanannya, sehingga harus naik meja operasi. Operasi lutut Perin memang sudah rampung dan berjalan dengan baik.

Sayangnya, Tim Dokter Timnas Italia menyebut, jika proses pemulihan yang harus dilalui Perin akan memakan waktu hingga lima sampai enam bulan ke depan.

Hingga saat ini, belum ada nama yang dikabarkan masuk dalam skuat Antonio Conte, untuk menggantikan Perin.

Perin sebelumnya masuk skuat Italia di bawah komando Cesare Prandelli, di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Bersama Timnas Italia, Perin memulai debutnya dalam laga uji coba kontra Albania bulan November 2014.

Di ajang Piala Eropa 2016, Italia tergabung di Grup E bersama Belgia, Swedia dan Republik Irlandia. Buffon cs akan menghadapi lawan tangguh, Belgia, di laga perdana fase grup, 13 Juni 2016 mendatang.

Conte Ungkap Rencana Perampingan Chelsea

(mus)

Ilustrasi pizza.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dari Pizza hingga saus tomat tidak boleh disediakan di kantin.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016