Sebelum Depak Benfica, Bomber Bayern Kecelakaan Mobil

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski (kiri) dan Arturo Vidal
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id - Keputusan mengejutkan diambil oleh Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, dalam duel kontra Benfica di perempat final Liga Champions, Rabu, 13 April 2016 (Kamis dini hari WIB). Pria yang akan menukangi Manchester City di musim depan ini mencadangkan bomber andalan, Robert Lewandowski, dalam laga yang berlangsung di Estadio da Luz.

Guardiola memilih untuk menurunkan Thomas Mueller sebagai striker tunggal. Sedangkan Lewandowski baru masuk di menit 84, menggantikan Mueller. Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor imbang 2-2. Die Roten melaju ke semifinal, dengan agregat 3-2.

Rupanya, hanya beberapa hari sebelum lawan Benfica, Lewandowski mengalami kecelakaan mobil. Apakah ini penyebab Guardiola mencadangkan pemain internasional Polandia tersebut?

"Saya tak tahu Lewandowski akan memulai laga dari bangku cadangan. Kecelakaan terjadi pada banyak orang. Namun, kalian jarang melihat pesepakbola terkenal mengalami ini," kata Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer seperti dilansir Soccerway.

"Dia baik-baik saja. Ini hal yang bisa terjadi. Ini kecelakaan kecil. Ini tak berpengaruh pada keputusan (Pep) Guardiola," lanjutnya.

Raul Jimenez membuka keunggulan Benfica di menit 27. Bayern berbalik unggul, berkat gol Arturo vidal di menit 38 dan Thomas Muller di menit 52. Mampu menyamakan skor lewat gol Talisca di menit 76, Benfica tetap harus tersingkir dengan agregat 2-3.

Empat tim telah memastikan tiket ke semifinal. Selain Die Roten, tim-tim yang lolos adalah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Manchester City. (ase)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024