LIVE MATCH: Liverpool Tertinggal Dua Gol dari Dortmund

Pertandingan Borussia Dortmund vs Liverpool
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Liverpool kesulitan membendung agresivitas permainan Borussia Dortmund. Menjamu Dortmund di Anfield dalam laga leg 2 perempat final Liga Europa,
The Reds
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
untuk sementara tertinggal 0-2, Jumat 15 April 2016 dini hari WIB.
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dalam laga ini, Liverpool harus tampil tanpa diperkuat oleh kapten kesebelasan, Jordan Henderson, yang mengalami cedera. Akibatnya, lini tengah
The Reds
kesulitan menahan gelombang serangan yang dibangun Dortmund.


Sebaliknya, Dortmund yang tampil dengan kekuatan penuh, tampil menekan sejak awal laga. Henrikh Mkhitaryan bahkan mampu membobol gawang Simon Mignolet saat laga baru berjalan lima menit.


Berawal dari umpan silang Gonzalo Castro yang mampu disambut sepakan keras Pierre-Emerick Aubameyang. Sepakan Aubameyang sebenarnya mampu diblok Mignolet, sayang bola jatuh tepat di kaki Mkhitaryan. Dengan leluasa, gelandang asal Armenia ini menceploskan bola ke dalam gawang.


Hanya berselang empat menit dari gol pertama, Dortmund mampu menggandakan keunggulannya. Sodoran umpan Marco Reus mampu dituntaskan Aubameyang dengan sebuah sepakan keras dari sudut yang cukup sempit.


Terkejut dengan dua gol Dortmund, Liverpool mencoba bangkit. Divock Origi dan Adam Lallana sempat menciptakan dua peluang di pertengahan babak pertama.


Sayang, dua peluang tersebut masih belum menemui sasaran. Pun dengan peluang Philippe di menit 38, sepakannya masih melebar di sisi gawang Roman Weidenfeller.


Usaha Liverpool untuk mencetak gol di babak pertama belum berhasil. Hingga wasit mengakhiri babak pertama skor sementara masih 2-0 bagi keunggulan Dortmund.


Untuk mengikuti jalannya pertandingan ini,


Susunan Pemain:


Liverpool:
Simon Mignolet (gk); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, James Milner, Emre Can, Adam Lallana, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Divock Origi.


Borussia Dortmund:
Roman Weidenfeller (gk); Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Sokratis Papastathoupoulos, Marcel Schmelzer, Julian Weigl, Gonzalo Castro, Shinji Kagawa, Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya