Depak Dortmund, Comeback Terbaik Liverpool Sepanjang Masa?

Bek Liverpool, Dejan Lovren (kiri). bersama sang manajer, Juergen Klopp (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Liverpool melakukan comeback gemilang di Liga Europa. Mereka menyingkirkan Borussia Dortmund 4-3 di Anfield di leg 2 perempatfinal, Jumat 15 April 2016. Liverpool lolos dengan agregat 5-4.

Liverpool awalnya diprediksi akan disingkirkan oleh Dortmund dengan mudah. Sebab, mereka sudah tertinggal 0-2 di babak pertama. Tapi, The Reds bangkit dengan mencetak 4 gol di babak kedua.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

(Baca juga: Dramatis, Liverpool Depak Dortmund dari Liga Europa)

Legenda Liverpool yang sukses menyumbang belasan gelar bergengsi di era 1980-an, Mark Lawrence, mengklaim, comeback dinihari tadi merupakan comeback terbaik Liverpool sepanjang sejarah.

"Laga luar biasa. Laga ini bakal dikenang sepanjang masa. Yang membuat laga ini lebih dramatis dan fantastis adalah bagaimana Liverpool memulai laga," kata Lawrence dilansir laman Inggris, Dailystar.

"Setelah gagal total di babak pertama, kemudian mereka bisa melakukannya (meraih kemenangan). Comeback dari segala comeback yang pernah ada," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan Lawrence menyebut ini menjadi comeback terbaik Liverpool. Sebab di laga ini, The Reds dua kali mengalami defisit 2 gol. Menutup babak pertama, Liverpool sudah tertinggal 0-2.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit 48 lewat gol Divock Origi. Tapi, Dortmund memberikan perlawanan dengan memperlebar keunggulan lagi menjadi 3-1 di menit 57 berkat gol Marco Reus.

Namun, Liverpool tidak menyerah dan sukses mencetak 3 gol di sisa waktu. Bahkan, gol penentu kemenangan The Reds dicetak di injury time (90' +1) lewat Dejan Lovren. Liverpool pun menang 4-3.

Sebelumnya, Liverpool pernah melakukan comeback gemilang, satu dekade silam. Saat itu, Liverpool juara Liga Champions 2005 setelah sempat tertinggal 0-3 di final dari AC Milan. (one)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024