Barcelona Tersingkir, Iniesta Menangis di Bus

Kapten Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Terungkap, kapten Barcelona, Andres Iniesta, sempat menangis di dalam bus tim. Itu terjadi usai Barcelona disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions, Kamis kemarin.

Ambisi Barcelona mempertahankan gelar juara terhenti di babak perempatfinal. Mereka dikalahkan Atletico Madrid 0-2 di Vicente Calderon, Madrid. Barca pun tersingkir dengan agregat 2-3.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Jumat 15 April 2016, momen itu terjadi ketika skuad Barca hendak pulang ke Catalunya dari Madrid. Iniesta yang duduk di kursi pelatih, tampak menangis sedih.

Bukan tanpa alasan, Iniesta sangat terpukul dengan kekalahan ini. Sebab di usianya yang masuk 31 tahun, ini bisa menjadi peluang terbaiknya meraih gelar Liga Champions kelima sepanjang kariernya, sebelum pensiun.

Tak hanya itu, Iniesta juga mengaku cemas rangkaian hasil buruk ini membuat mental Barcelona terpukul dan berpangaruh terhadap performa mereka di dua ajang tersisa, La Liga dan Copa del Rey.

"Masa sulit seperti ini selalu menciptakan keraguan. Tapi kami harus menutup lembaran ini dan fokus terhadap apa yang masih tersisa," jelas gelandang veteran Barcelona berusia 31 tahun itu dilansir Tribal Football.

Selain memastikan satu tempat di final Copa del Rey, Barcelona saat ini kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Tapi dua kekalahan beruntun pekan lalu bikin posisi mereka diancam duo Madrid, Atletico dan El Real. (ren)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024