Pantang Menyerah, Kunci Sevilla Buka Peluang Hattrick Juara

Pemain Sevilla rayakan keberhasilan di Liga Europa
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id - Sevilla berpeluang meraih hattrick juara atau gelar juara ketiga secara beruntun di Liga Europa. Tim asal Andalusia ini melenggang ke semifinal, usai drama sengit kontra sesama tim Spanyol, Athletic Bilbao di perempat final leg 2, Kamis 14 April 2016 (Jumat dini hari WIB).

Tampil sebagai tuan rumah di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla harus kalah 1-2 dalam waktu 90 menit. Karena agregat sama kuat, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan dan adu penalti.

Sevilla menunjukkan ketangguhan mental di babak adu penalti. Mereka sukses menang 5-4 dan melaju ke semifinal. Hasil yang disyukuri pelatih Unai Emery.

"Kebahagiaan dirasakan seluruh penggawa Sevilla. Kami lolos ke semifinal untuk kali ketiga secara beruntun. Ini tak mudah," kata Emery seperti dilansir Soccerway.

"Kami siap dengan kemungkinan babak tambahan waktu dan adu penalti. Kami harus memberikan kredit kepada Athletic untuk pertandingan yang hebat. Namun, Sevilla tak pernah menyerah," lanjut pelatih 44 tahun ini.

Kevin Gameiro menjadi penentu saat adu tendangan penalti. Padahal, pemain internasional Prancis ini mengalami cedera.

"Penilaian medis pertama menunjukkan bahwa dia tak bisa mengambil penalti. Namun, saya bilang pada dia, bahwa dia mencetak gol dua tahun yang lalu. Dia akhirnya mengambil penalti," ujar Emery.

"Kami tahu dia cedera. Jadi, jika dia mampu menendang penalti dengan baik, dia mengambil langkah maju," tegas pelatih yang menyumbangkan gelar Liga Europa untuk Sevilla ini.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Pemain Inter Milan saat tampil di Liga Europa

Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh

Kapten Inter Milan itu menyoroti buruknya mental tim.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016