Bayern Waspadai Pertahanan dan Serangan Atletico

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bayern Munich akan bertandang ke markas Atletico Madrid di Vicente Calderon pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis 28 April 2016 dini hari WIB. Pemain Bayern, Xabi Alonso, menyatakan timnya harus mewaspadai pertahanan dari Atletico.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Atletico memang menjadi tim yang memiliki pertahanan  cukup baik sejauh ini, ketimbang tim lainnya. Los Rojiblancos hanya kebobolan 26 gol dalam 51 laga resmi yang sudah mereka mainkan di semua ajang musim ini.

Selain itu, tim asuhan Diego Simeone itu juga memiliki serangan balik yang cukup membahayakan para lawan-lawannya. Alonso pun berharap timnya bisa mewaspadai hal-hal tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Lini pertahanan jelas merupakan salah satu kekuatan mereka, tapi tidak cuma itu. Atletico tahu caranya bermain sepakbola, dan mereka sangat berbahaya saat menyerang," kata Alonso seperti dilansir situs resmi Bayern.

"Mereka memenangi possession dengan pressing yang agresif, lalu bermain sangat direct dan cepat secara vertikal menuju gawang,” sambungnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pemain asal Spanyol tersebut meminta tim asuhan Josep Guardiola bisa bermain dengan cerdas. Sebab babak semifinal akan dimainkan dua leg, dan berharap bisa meraih kemenangan di markas Atletico.

"Kami harus cerdas. Kami tahu kalau kami akan bermain setidaknya selama 180 menit (dalam dua leg). Namun, kami takkan mengincar imbang di Madrid. Mental kami, kami selalu turun untuk menang," ujarnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024