Cetak Gol dan Tak Kebobolan, Misi Atletico Berjalan Sempurna

Atletico Madrid bisa bertemu Real Madrid di final liga Champions
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Atletico Madrid sukses mencuri kemenangan saat menjamu Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis 28 April 2016 dini hari WIB. Kiper Jan Oblak menilai misi Los Rojiblancos di laga ini berjalan sempurna.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon, Atletico langsung tancap gas dengan terus menekan pertahanan Bayern. Hasilnya mereka sukses mencetak gol di menit 11 lewat Saul Niguez.

Gol berawal dari aksi Saul yang melakukan serangan seorang diri, dan sukses mengecoh beberapa bek Bayern. Hingga akhirnya, dia melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti yang tak bisa gapai oleh Neuer.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Usai gol tersebut, Atletico langsung bermain dengan bertahan dan terus berkerja keras meladeni serangan dari Bayern. Beruntung, pertahanan Atletico tampil apik dan membuat mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

"Kami bermain untuk menang. Mencetak gol dan tidak kebobolan. Pada akhirnya kami menyelesaikan pertandingan dengan baik. Tapi, kami tahu masih akan ada pertandingan berat (di leg kedua)," kata Oblak, seperti dilansir Football-Espana.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Atletico akan bertandang ke markas Bayern guna melakoni leg kedua pada 4 Mei mendatang. Oblak pun berharap tim asuhan Diego Simeone bisa kembali menampil permainan terbaiknya, dan melaju ke babak final.

"Amatlah penting untuk mencetak golnya, Saul sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Bayern merupakan sebuah tim luar biasa dengan pemain-pemain yang luar biasa pula, tapi seluruh pemain kami menunjukkan kami dapat meredam mereka. Saya harap akan seperti itu lagi di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024