Lawan Villarreal, Liverpool Andalkan Keangkeran Anfield

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kemenangan dengan minimal selisih 2 gol diperlukan Liverpool saat menjamu Villarreal di leg 2 semifinal Liga Europa, Kamis 5 Mei 2016 (Jumat dini hari WIB). Itu karena The Reds takluk 0-1 saat tampil di El Madrigal di leg 1.

Adu Taktik Liverpool vs Villarreal

Menyikapi hal tersebut, manajer The Reds, Juergen Klopp, tetap bersikap tenang. Pelatih asal Jerman ini bakal memanfaatkan keangkeran Anfield, untuk membalikkan kedudukan.

"Mereka (Villarreal) mencetak gol di menit akhir, jadi tak salah jika mereka begitu antusias dalam merayakannya. Satu-satunya hal yang saya pikirkan, saat ini adalah jeda babak pertama. Belum ada yang terjadi. Mereka harus datang ke Anfield," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Sentuhan 'King Unai' Bikin Liverpool Gemetar Hadapi Villarreal

"Saya merasa, kami baru separuh jalan. Jadi, saya tahu ini begitu sulit. Saya lebih merasakan kesempatan dibandingkan ketakutan. Jadi, mari kami coba," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Liverpool benar-benar bisa merasakan atmosfer luar biasa di Anfield. Itu terlihat saat mereka menaklukkan Dortmund 4-3 di perempat final, saat sempat tertinggal 0-2 dan 1-3.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

"Saya tak punya cukup kata-kata (untuk menggambarkan Anfield). Ini adalah salah satu hal dalam hidup yang tak bisa Anda beli," ucap Klopp.

"Perasaan seperti ini benar-benar spesial. Ini merupakan momen saat kami ada bersama-sama. Ini bukan hanya soal fans di stadion. Saya melihat video saat fans kami merayakan gol keempat (melawan Dortmund)," lanjutnya. (one)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Hasil rekap pertandingan Liverpool vs Villarreal dalam leg pertama semi final Liga Champions yang terlaksana pada waktu dini hari Indonesia (28/04/2022)

img_title
VIVA.co.id
28 April 2022