Hasil Pertandingan Sepakbola 15-16 Mei 2016

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Berbagai pertandingan seru di pekan terakhir kompetisi di benua Eropa tersaji malam dan dini hari tadi. Salah satunya ialah antara Arsenal melawan Aston Villa yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu 15 Mei 2016.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan The Gunners. Olivier Giroud menjadi pemain paling bersinar, karena sukses mencetak tigal gol ke gawang lawan.

Gol pertamanya tercipta ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5. Memanfaatkan umpan Nacho Monreal, pemain asal Prancis tersebut menyambutnya dengan tandukan.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Di babak kedua, Giroud semakin menggila. Dia mencetak dua gol tambahan hanya dalam tempo tiga menit. Gol keduanya tercipta di menit ke-79, sedangkan yang ketiga dilesakkan pada menit ke-81. Satu gol tambahan Arsenal tercipta di menit ke-93 melalui bunuh diri kiper Aston Villa.

Kemenangan tersebut membawa skuad asuhan Arsene Wenger mengakhiri musim ini dengan finis di posisi kedua klasemen. Mereka unggul satu poin dari Tottenham Hotspur, yang laga terakhirnya melawan Newcastle United kalah telak 1-5.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Masih di Premier League, Manchester City bermain imbang 1-1 di Liberty Stadium, markas Swansea City. Meski begitu, tambahan satu poin sudah cukup bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk memperkecil peluang Manchester United merebut posisi ke-4 yang dikuasai mereka.

Berikut hasil pertandingan sepakbola 15-16 Mei 2016:

Premier League

Arsenal 4-0 Aston Villa
Chelsea 1-1 Leicester City
Newcastle United 5-1 Tottenham Hotspur
Swansea City 1-1 Manchester City
West Bromwich Albion 1-1 Liverpool

Serie A

Lazio 2-4 Fiorentina

La Liga

Malaga 4-1 Las Palmas
Espanyol 4-2 Eibar
Sporting Gijon 2-0 Villarreal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya