Atletico: Final Liga Champions Bukan Soal Balas Dendam

Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Atletico Madrid akan melawan Real Madrid pada babak final final Liga Champions di San Siro, Milan, 28 Mei 2016. Gelandang Atletico, Saul Niguez, menilai ini bukan ajang balas dendam timnya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Duel tim sekota ini merupakan partai ulangan final Liga Champions 2013-2014, di mana Madrid kala itu keluar sebagai juara. Pasukan Los Blancos sukses menghancurkan Atletico dengan skor 4-1, lewat babak tambahan usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Niguez meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan memperbaiki diri terus menerus jelang final Liga Champions.  Dia juga menyatakan duel nanti, bukan ajang balas dendam atas final sebelumnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bagi Niguez, ini adalah kesempatan baru bagi Atletico untuk menjuarai kompetisi tertinggi di benua Eropa ini. Meskipun, dia menyadari Madrid adalah lawan yang tangguh dan laga akan berjalan sulit.

"Jika Real Madrid adalah tim yang superior, mereka harus membuktikannya di lapangan. Final di Milan kali ini bukanlah laga ulangan dari Lisbon. Ini juga bukan soal balas dendam, ini soal membuat sejarah,” kata Niguez, dilansir Marca.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami tahu bahwa Madrid adalah tim yang tangguh. Laga nanti bakal sulit, tapi kami hanya berpikir soal bagaimana caranya bisa menang,"  sambung gelandang asal Spanyol ini.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024