Rekor Baru Menanti Real Madrid

Para pemain Real Madrid.
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Real Madrid berpeluang besar mencetak rekor baru di final Liga Champions, akhir pekan ini. Uniknya, rekor tersebut terkait ketangguhan lini belakang mereka di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Rabu, 25 Mei 2016, Madrid sejauh ini baru kebobolan 5 gol di dua laga dari 12 pertandingan Liga Champions yang mereka lakoni sepanjang musim ini.

Lima gol tersebut terjadi ketika Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang tipis 4-3 atas Shakhtar Donetsk di babak penyisihan, serta saat mereka kalah 0-2 dari wakil Jerman Wolfsburg di babak perempatfinal.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Jika Madrid tidak kebobolan di pertandingan final melawan Atletico Madrid, maka mereka menjadi tim paling sedikit kebobolan dalam satu musim sepanjang sejarah Liga Champions atau Piala Champions.

Saat ini, rekor kebobolan paling sedikit dalam satu musim di Liga Champions dimiliki Manchester United, Barcelona, Benfica, PSV Eindhoven dan Valencia. Mereka hanya kebobolan enam gol dalam satu musim.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Layak disimak, apakah Madrid mampu membuat rekor baru di Liga Champions. Skuad asuhan Zinedine Zidane akan melawan Atletico Madrid di laga final yang akan digelar di San Siro, Sabtu besok, 28 Mei 2016. (ase)

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Liga Champions musim ini belum berakhir. Namun, ternyata sudah ada 16 klub yang memastikan tiket ke Liga Champions musim 2024/25 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024