Dortmund Resmi Dapatkan Gelandang Bayern

Sebastian Rode resmi gabung Borussia Dortmund
Sumber :
  • http://www.bvb.de/eng

VIVA.co.id – Borussia Dortmund berhasil mendapatkan amunisi anyar untuk musim 2016-17 mendatang. Die Borussen resmi menggaet Sebastian Rode dari klub rival, Bayern Munich.

Dortmund Pagari Bintang Muda dengan Gaji Rp56 Miliar

Rode menandatangani kontrak 4 tahun di Signal Iduna Park. Pemain 25 tahun ini sudah dinyatakan lolos tes medis. Kesepakatan ini pun disambut gembira oleh mantan pemain Eintracht Frankfurt ini.

"Saya adalah fans Dortmund sejak kecil dan saya benar-benar tak sabar bermain untuk tim favorit saya," ujar Rode seperti dilansir situs resmi Dortmund.

Aubameyang Mengaku Sedang Didekati Manchester City

"(Pelatih Dortmund), Thomas Tuchel adalah pelatih kelas dunia. Saya tak sabar dengan tantangan baru dan menatap laga kandang pertama saya dengan jersey hitam dan kuning di Signal Iduna Park," tambahnya.

Rode memang sudah lama diprediksi meninggalkan Bayern. Sebab, dia kesulitan menembus posisi inti di FC Hollywood. Dalam 2 musim terakhir, Rode hanya tampil 11 kali sebagai starter dalam pertandingan Bundesliga.

Didekati ManCity dan Madrid, Aubameyang Acuhkan Tawaran PSG

"Sebastian Rode meminta kami untuk membebaskan dia dari kontraknya, karena dia melihat kesempatan tampil secara regular untuk Dortmund," kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Rode pergi ke arah berlawanan dengan Mats Hummels. Hummels meninggalkan Dortmund, untuk bergabung dengan Bayern, Mei lalu.

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang

Chelsea Saingi ManCity Kejar Aubameyang

Kedua klub ini memanfaatkan Madrid yang terkena embargo transfer.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016