Carragher Sarankan Inggris Tunjuk Klinsmann

Juergen Klinsmann
Sumber :
  • AP Photo/Christof Stache

VIVA.co.id – Kekecewaan yang timbul akibat tersingkirnya Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016 sangat dirasakan oleh publik Inggris, terutama para mantan pemain. Dan untuk itu, Jamie Carragher, mengusulkan sebuah ide yang menyarankan agar Inggris menunjuk Juergen Klinsmann sebagai pengganti Roy Hodgson.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Hodgson mengumumkan pengunduran dirinya setelah Inggris kalah dari Islandia. Untuk itu, Carragher meminta FA mengambil keputusan cepat dan mempertimbangkan Klinsmann sebagai manajer baru. Dia merasa kalau pria yang kini menjabat sebagai pelatih timnas Amerika Serikat itu adalah orang yang tepat untuk menjadi manajer Inggris.

"Dari pandangan saya, sepakbola internasional harus tentang yang terbaik dari negara Anda dibandingkan dari yang lain. Jadi, saya selalu memilih orang Inggris (untuk menjadi manajer). Tetapi tidak ada keluhan jika FA mengambil manajer dari luar," ujar Carragher seperti dilansir Soccerway.

Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

"Jika memikirkan hal tersebut, saya akan menyarankan untuk menunjuk Juergen Klinsmann. Dia sudah pernah menjadi semifinalis Piala Dunia bersama Jerman, semifinalis Copa America bersama Amerika Serikat, dan tahu tentang gaya bermain kami," ujarnya.

Ide menunjuk Klinsmann sekaligus menegaskan jika Carragher tidak setuju dengan niat Alan Shearer untuk menjadi pengganti Hodgson. Menurut dia, niat Shearer untuk menjadi manajer Inggris hanya menunjukkan sikap patriotisme.

Rooney Tersandung Kasus Pajak

"Patriotisme Shearer sangat terpuji, tetapi butuh lebih dari sekadar patriotisme dan emosi untuk menjadi manajer yang sukses," ujar mantan pemain bertahan Inggris itu.

Juergen Klinsmann

Timnas AS Pecat Klinsmann

Menyusul dua kekalahan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2018.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2016