Klinsmann pun Dilirik Jadi Calon Manajer Timnas Inggris

Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id – Sejumlah nama mulai banyak beredar dalam rumor sosok manajer baru tim nasional Inggris usai Roy Hodgson mundur dari jabatannya imbas dari tersingkirnya The Three Lions dalam Piala Eropa 2016. Tak hanya para tokoh asli Inggris, tapi nama-nama dari negara lain pun turut meramaikan bursa tersebut.

Timnas AS Pecat Klinsmann

(Baca juga: Rooney Sebut Pengganti Hodgson Tidak Harus Orang Inggris)

Nama-nama pelatih berpengalaman pun muncul ke permukaan sebagai calon pengganti Hodgson. Sam Allardyce, Harry Redknapp, Alan Pardew, hingga Arsene Wenger, disebut sebagai manajer berikutnya.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

The Telegraph malah sempat menyebut juga nama nahkoda The Foxes dalam menjuarai Premier League musim lalu, Claudio Ranieri sebagai pilihan lainnya.

Komentar lainnya juga datang dari mantan bek andalan Inggris, Jamie Carragher yang percaya bahwa pelatih timnas Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, akan jadi orang yang tepat untuk menggantikan Roy Hodgson, selain sosok Alan Shearer yang menurutnya juga cukup kompeten.

Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

"Pandangan saya bahwa dalam sepakbola internasional harus tentang yang terbaik di negara Anda melawan yang terbaik dari negara lain. Jadi saya selalu setuju jika orang Inggris yang mengambil peran itu tapi tidak ada keluhan jika FA juga melirik pelatih asing," ungkap Carragher seperti dikutip oleh Daily Mail.

"Ide menunjuk Klinsmann, yang pernah menjadi asisten Joachim Loew ke semifinal Piala Dunia 2006 bersama Jerman dan semifinal Copa America dengan Amerika Serikat sudah jadi cukup bukti kemampuannya kepada FA, selain tentunya ada pula nama Alan Shearer," tegas legenda Liverpool itu.

Sebagai pemain, Klinsmann juga diketahui cukup mengetahui kultur sepakbola Inggris dimana ia pernah merumput bersama Tottenham Hotspurs periode 1994-1995 dan 1997-1998 silam.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya