Van Persie Tantang Falcao di Kualifikasi Liga Champions

Radamel Falcao (kiri) dan Robin van Persie (kanan) saat sama-sama membela Manchester United
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id – UEFA sudah merilis undian babak 3 kualifikasi Liga Champions 2016-17. Sudah ada laga-laga menarik di babak ini.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pertandingan yang sangat layak ditunggu adalah duel wakil Turki, Fenerbahce kontra tim Prancis, AS Monaco. Laga ini bakal mempertemukan dua mantan bintang Manchester United, Robin van Persie dan Radamel Falcao.

Seperti diketahui, Van Persie saat ini menjadi andalan Fenerbahce. Sementara itu, Falcao kembali ke Monaco setelah mengalami masa suram bersama MU dan Chelsea.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sementara itu, raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic berpeluang menghadapi lawan sulit, jika lolos ke babak 3. Tim yang dilatih mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers ini bertemu pemenang antara Astana (Kazakhstan) atau Zilgiris Vilnius (Lithuania).

Astana secara mengejutkan mampu tampil di babak utama Liga Champions musim lalu. Sesuatu yang tak bisa dicapai Celtic dalam dua tahun belakangan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, sebelum itu, Celtic masih harus membalikkan kedudukan, saat bertemu wakil Gibraltar, Lincoln Red Imps. Di leg pertama, mereka takluk 0-1 dari Lincoln.

Leg pertama babak 3 kualifikasi Liga Champions akan berlangsung pada 26 dan 27 Juli 2016. Sedangkan leg 2 dijadwalkan pada 2 dan 3 Agustus 2016.

Pemenang dari babak ini akan lolos ke partai playoff. Di sini sudah ada tim-tim kuat, dari mulai Manchester City, Porto, dan AS Roma.

West Ham Dapat Lawan Mudah
Di saat bersamaan, UEFA juga menggelar undian untuk kualifikasi babak 3 Liga Europa. Wakil Inggris, West Ham United bertemu dengan wakil mudah di babak ini.

Tim besutan Slaven Bilic akan menghadapi pemenang duel Shakhtyor Soligorsk (Belarusia) atau Domzale (Slovenia). Ini akan menjadi debut The Hammers di Olympic Stadium, di partai resmi.

West Ham akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada 28 Juli 2016. Ini tiga pekan sebelum laga perdana Premier League melawan Bournemouth, 21 Agustus 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya