Ini Sosok Pelatih Baru Timnas Argentina

Pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian
VIVA.co.id
Dipecat, Bauza Doakan Argentina Lolos ke Piala Dunia
- Argentina telah resmi menunjuk pelatih barunya pada Senin kemarin. Adalah Edgardo Bauza yang dipilih untuk menggantikan Gerardo Martino di kursi pelatih.

5 Nama Jadi Kandidat Pelatih Anyar Argentina
Martino telah resmi mengundurkan diri tidak lama setelah Argentina gagal menjadi juara Copa America Centenario. Padahal, itu adalah laga final ketiga Martino bersama La Albiceleste dalam tiga tahun terakhir.

Argentina Kritis, Posisi Edgardo Bauza Tetap Aman
Tidak ingin lama-lama mengosongkan posisi tersebut, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) langsung bergerak untuk mencari pengganti Martino. Beberapa nama seperti Jorge Sampaoli dan Marcelo Bielsa, sempat dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih baru Argentina.

Ternyata, sosok yang dipilih adalah Edgardo Bauza, yang sebelumnya melatih klub Brasil, Sao Paolo. Asosiasi Sepakbola Argentina pun telah mengumumkannya sebagai pelatih baru La Albiceleste.

"Kami telah memilih Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala yang baru. Kami telah berbicara kepada beberapa kandidat dan Bauza yang terpilih," demikian pernyataan dari Asosiasi Sepakbola Argentina seperti dilansir Soccerway.

"Jumat depan dia akan berada di Argentina dan kami akan membicarakan tentang staf kepelatihan serta isu yang sedang bergulir," tambahnya.

Bauza telah melatih sejak 1998. Dia mengawali karier kepelatihannya bersama klub Argentina, Rosario Central. Klub terakhir yang ditanganinya adalah Sao Paolo sebelum menerima tawaran menjadi pelatih Argentina.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya