Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

Striker Brasil, Neymar
Striker Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA.co.id - Tuan rumah Brasil akan memulai langkah mereka di Olimpiade, Kamis 4 Agustus 2016 (Jumat dini hari WIB). Mereka akan menghadapi Afrika Selatan, di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília, mulai pukul 02.00 WIB nanti.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Brasil dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini. Terlebih, mereka mengincar medali emas untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Pemain yang paling ditunggu tentu saja Neymar. Penyerang Barcelona ini diharapkan bisa membantu Brasil mewujudkan mimpi menjadi juara di kandang sendiri.

Lalu, ada juga dua striker masa depan Brasil, yang kebetulan punya nama sama, Gabriel. Ada Gabriel Jesus yang baru saja meneken kontrak bersama Manchester City. Pemain lain yang layak ditunggu adalah striker Santos, Gabriel Barbosa Almeida yang juga dikenal dengan sebutan Gabigol.

Bintang lain yang dimiliki Brasil adalah Marquinhos (Paris Saint-Germain), Felipe Anderson (Lazio), Renato Augusto (Beijing Guoan), dan Rafinha (Barcelona).

Sementara itu, Afrika Selatan akan memanfaatkan Brasil yang bisa mengalami demam panggung saat menjadi tuan rumah. Mereka punya pemain berbakat yang bisa menciptakan kejutan.

Salah satu pemain yang bisa mencuri perhatian adalah Rivaldo Coetzee, bek berusia 19 tahun. Lalu, ada striker, Tyroane Sandows yang bermain untuk klub Brasil, Gremio. Dia sudah tinggal di Brasil selama 10 tahun, dan tentunya bisa menjadi keuntungan tersendiri.

(mus)