Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Laga sepakbola Olimpiade Rio 2016, Fiji vs Korea Selatan
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Tim nasional Korea Selatan berhasil memetik kemenangan perdananya dalam laga di kancah Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Skuad Negeri Ginseng ini sukses berpesta gol 8-0 ke gawang Fiji di laga penyisihan Grup C yang berlansung di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Jumat pagi WIB 5 Agustus 2016.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Laga yang sempat berlangsung seimbang di babak I ini berubah menjadi atraksi pesta gol bagi kubu Korsel dalam 45 menit kedua.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Fiji yang hanya tertinggal 0-1 di babak I, rupanya tak berdaya dengan serbuan serangan tim asuhan Shin Tae-yong usai turun minum dan harus merelakan gawangnya kembali bobol 7 kali oleh pasukan Korsel.


Bomber Seung-Woo Ryu pun menjadi bintang dalam laga ini setelah sukses mencetak
hattrick
dan satu
assist
. Dua pemain lainnya, Hyun-Jun Suk dan Chang-Hoon Kwon masing-masing mampu menyarangkan sepasang gol yang ikuti pula oleh gol penalti yang dicetak Heung-Min Son.


Dengan kemenangan ini, Korsel berada di puncak klasemen Grup C dengan 3 poin. Dibawah mereka ada Jerman dan Meksiko dengan raihan 1 poin dan Fiji sebagai juru kunci.


Di laga lainnya, Swedia hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Kolombia dalam duel Grup B, Jumat pagi WIB di Arena da AmazĂ´nia, Manaus, Amazonas. Swedia gagal mempertahankan keunggulan saat di menit 75 harus dihukum dengan eksekusi penalti untuk Kolombia.


Gelandang Kolombia, Dorlan Pabon menjadi penyelamat bagi timnya usai sukses mengkonversi dengan apik penalti tersebut dan memberikan assist untuk gol Teofillo Guiterrez di menit 17.


Satu laga lainnya di Grup B yang juga akan berlangsung hari ini adalah duel Nigeria kontra Jepang untuk memperebutkan pucuk teratas posisi klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya