Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Legenda Timnas Brasil, Pele
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Legenda sepakbola Brasil, Pele, dipastikan tak akan menghadiri upacara pembukaan Olimpiade 2016, Rio de Janeiro. Dengan demikian, dia dipastikan gagal menyalakan obor Olimpiade di upacara pembukaan yang digelar Sabtu 6 Juni 2016 WIB, di Stadion Maracana.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Absennya Pele di upacara pembukaan disebabkan oleh gangguan kesehatan yang dialaminya. Tulang panggulnya bermasalah dan membuat Pele tak bisa berjalan normal.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Juru bicara Pele, Pepito Fornos, menyatakan Pele harus menggunakan tongkat saat berjalan. Fornos menuturkan, Pele harus beristirahat total demi kebaikan kesehatannya.


"Dokter pribadinya bilang, dia harus fokus melanjutkan program fisioterapi. Dia harus beristirahat total. Mari berharap, dia bisa hadir di penutupan Olimpiade," kata Fornos seperti dilansir
Reuters
.


Absen di upacara pembukaan, Pele tak lupa menyampaikan pesannya kepada seluruh atlet yang berlaga di Olimpiade. Dia berharap para peserta bisa menjaga sportivitas saat bertanding.


"Sebagai orang Brasil, saya meminta Tuhan untuk melindungi semua pihak yang berpartisipasi di event ini," ujar Pele.


"Mohon maaf, saya tak bisa hadir ke Maracana karena secara gangguan fisik. Sepanjang hidup, saya sudah mengalami berbagai macam cedera, operasi, sakit, dan sering dirawat. Saya juga sering meraih kemenangan dan kekalahan," lanjutnya.


Pele sebelumnya memang didaulat sebagai pembawa api Olimpiade. Pria 75 tahun tersebut dianggap layak mengemban tugas tersebut karena dianggap sebagai salah satu atlet terhebat dunia yang pernah ada.


Namun, yang unik adalah Pele sebenarnya tak pernah berlaga di Olimpiade bersama timnas Brasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya