Mourinho Sebut Aksi Ronaldo di Final Tidak Membantu Portugal

Mantan Pelatih Real Madrid dan Chelsea, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
-  Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut Cristiano Ronaldo tidak berperan besar atas sukses Portugal memenangi laga final Piala Eropa 2016.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Meski hanya bermain selama 20 menit di awal pertandingan, Ronaldo dianggap menjadi salah satu kunci sukses Portugal ketika mencetak gol telat kemenangan ke gawang Prancis.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Ronaldo dianggap mampu membakar motivasi dan moral para pemain. Pemain berusia 31 tahun itu beberapa kali memberikan instruksi di pinggir lapangan bak pelatih.


Tapi anggapan itu ditepis Mou. "Kontribusi Ronaldo di menit-menit terakhir laga final itu omong kosong," katanya seperti dilansir Soccerway, Sabtu 6 Agustus 2016.


"Ada 11 pemain di atas lapangan hijau yang berjuang keras menunaikan tugas mereka. Dan seseorang yang bertanggung jawab terhadap mereka adalah sang pelatih (bukan Ronaldo)."


Mourinho menilai, aksi gila Ronaldo di pinggir lapangan hanya luapan emosionalnya di laga yang bersejarah ini. Menurutnya, Ronaldo lepas kontrol. Tapi itu bukan hal yang buruk.


"Saya melihat dia sedikit lepas kontrol. Tapi itu bukan sesuatu yang buruk. Sebab itu karena dia melihat timnya selangkah lagi meraih target yang mereka semua inginkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya