'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, telah menetapkan tiga kandidat pemain yang akan dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2016. Mereka adalah duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, serta bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Setiap pemain memiliki peran luar biasa untuk klubnya dan juga Tim Nasional. Ronaldo, mampu menjadi pemain yang sukses membawa negaranya, Portugal, menjadi juara Piala Eropa 2016, dan mempersembahkan trofi Liga Champions ke-11 untuk Real Madrid.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Begitu pun dengan Bale, pemain asal Wales ini tak hanya mampu memberikan sinergi positif bersama Ronaldo di klub, dia juga menjadi inspirasi untuk negaranya yang mampu melangkah sampai semifinal Piala Eropa. Padahal Wales baru pertama kali tampil di turnamen internasional.

Sementara Griezmann, meski gagal membawa Los Rojiblancos (julukan Atletico) menjadi juara Liga Champions, dia sukses tampil impresif di Piala Eropa dengan membawa Prancis sebagai finalis, dan menjadi pencetak gol terbanyak turnamen.

Namun, dari itu semua, menurut kapten dan legenda Barcelona, Andres Iniesta, dia tak menyetujui dengan masuknya tiga nama di atas. Dia mengaku memiliki pilihan lain yang dianggapnya lebih layak.

"Setiap orang memiliki alasan dan berhak memilih siapa yang dianggapnya sebagai yang terbaik. Tak satu pun dari ketiganya saya pilih, karena tiap individu memiliki opininya sendiri," kata Iniesta kepada Marca.

Besok malam, pukul 23:00 WIB, Blaugrana akan memainkan sebuah laga persahabatan melawan Liverpool, di Wembley Stadium, London, Inggris. Wembley adalah tempat di mana Iniesta meraih trofi Liga Champions di tahun 2011. 

"Selalu menyenangkan untuk mengunjungi Wembley, dan itu (laga melawan Liverpool) akan menjadi menit pertama saya bermai musim ini. Kami mempertahankan antusiasme dan keinginan untuk mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik di setiap pertandingan yang kami mainkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya